CARA MEMPERBAIKI MEMORI HP YANG TAK TERDETEKSI

Cara Memperbaiki Kartu Memori HP Tidak Terdeteksi - Kapasitas penyimpanan sebuah perangkat ponsel dirasa masih belum cukup jika hanya mengandalkan memori internal sehingga sebagian besar para pengguna ponsel menggunakan memori eksternal (MMC, Stcik Duo, etc) untuk menambah kapasita penyimpanan ponsel mereka.

 Sama halnya dengan media penyimpanan lainnya, memori eksternal ponsel juga membutuhkan perlindungan seperlunya untuk menghindari kerusakan yang dalam hal ini disebabkan oleh berbagai hal seperti infeksi virus, dll.

 Pernahkah Anda mendapati memori yang Anda gunakan di ponsel tidak bisa dibaca oleh ponsel sehingga pada saat Anda ingin membuka file yang ada di memori kartu muncul sebuah pesan "memory error", "kartu memori rusak", atau "masukkan kartu memori"?

 Ketika Anda mendapati kartu memori Anda bermasalah dengan munculnya pesan-pesan diatas, hal tersebut sebenarnya tidak selalu disebabkan memori rusak, melainkan ada faktor lain yang menganggu pada slot kartu memori diponsel. Berikut cara muda mengatasi memori kartu error atau tidak terbaca oleh hp.

Matikan hp Anda.
Bukalah casing ponsel.
Keluarkan kartu memori dari slot memori
Bersihkan kartu memori beserta slotnya.
Masukkan kembali memori pada ponsel.
Nyalakan kembali ponsel Anda, dan silakkan cek.

 Jika kartu memori Anda tidak benar-benar rusak, maka memori akan kembali terbaca secara normal oleh ponsel.

 Jika setelah melakukan langkah-;angkah diatas, kartu memori masih belum terdeteksi oleh ponsel, maka langkah alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara memformat kartu memori tersebut menggunakan komputer.

Komentar

  1. saya sudah menformatnya tp komputer dan hp terus minta di format

    BalasHapus
  2. kalau masalahnya pada memory internal yang tidak bisa terbaca , ,, karena salah mengunakan kabel data . .. atau mencabutnya sembarangan . .. saat Pc sedang di restar dan kabel data yang sedang mencolok di cabut pada loading screen . . . semua folder yang ada di MEMORY Hp menghilang semua . .. bagaimana ya . . .

    BalasHapus

Posting Komentar

PTK Pendidikan Agama Kristen

Pengertian Contoh Soal Mean Median Modus Kuartil, dan Desil, Rumus, Serta Cara Menghitung

CARA RESERT PRINTER CANON DENGAN SERVICE TOOL V3400

FASILITAS BELAJAR ( FACILITATING LEARNING ) 2 Memfasilitasi Pembelajaran Rhonda Robinson Northern Illinois University Michael Molenda