SAMBUTAN NATAL

SAMBUTAN NATAL


Asalam mualaikum wr br , Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati bapak
Camat oba utara
Yang saya hormati ketua-ketua jemaat gereja GMIH se kec.oba utara
Yang saya hormati Gembala-gembala jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia Kec. Oba utara
Yang saya hormati Bapak . Pastor  Gereja Katolik Gosale
Yang saya hormati………………………………………..
Yang saya hormati…..........................................................
Yang saya hormati………………………………………..
Yang saya hormati………………………………………..
Yang saya hormati……………………………………......
Yang saya hormati…………………………………….….
Yang saya hormati…………………………………….….
Yang saya hormati……………………………………......
Yang saya hormati…………………………………….….
Yang saya hormati…………………………………….….
pemuda, mahasiswa dan Undangan sekalian Yang berbahagia...

Mengawali
sambutan ini, marilah kita panjatkan Syukur kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa, karena atas berkat rahmat dan karunianyalah yang telah memberikan kita kesehatan dan kesempatan untuk dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka perayaan  Natal bersama Solidaritas mahasiswa Kristen Universitas bumi hijrah Maluku Utara dan Pemuda GMIH wilayah kecamatan oba utara tahun  2013 ini.

Bapak…Ibu….Saudara-saudara sekalian…

Adapun acara perayaan hari Natal ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan bagi umat kristiani di seluruh dunia. Khusus saat ini kegiatan Natal ini dilaksanakan dengan kepanitiaan dari mahasiswa/I Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara, yang juga merupakan salah satu dari program kegiatan Tahunan Solidaritas Mahasiswa Kristen Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara (SMKU). Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia Natal 2013 yang telah berupaya keras dan yang telah mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga untuk mensukseskan acara ini. Kita juga harus berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Dosen Agama Kristen ( Bpk. Jhoni Lagunsiang) yang juga telah berperan dalam acara Natal ini.

Kemudian, semoga Natal ini dapat berjalan sesuai rencana. Dan harapannya setelah acara ini, bertambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Bertambah kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kecamatan Oba Utara ini. Serta berimbas kepada kehidupan sehari-hari,baik sebagai pemuda, mahasiswa.. sehingga menjadi umat beragama yang santun dan baik…….. Mengutip pesan dari MUI,    “jadikanlah Natal menjadi pesan moral dalam menapaki kebersamaan menuju hidup damai.

Bapak…ibu saudara-saudara sekalian….

Dalam konteks perayaan Natal, paling tidak bahwa ditengah-tengah kehidupan kita baik sebagai pribadi, sebagai mahasiswa maupun sebagai kelompok generasi kadang tidaklah selalu seperti yang diharapkan. Dengan kata lain banyak tantangan yang dihadapi. Kedepan tantangan tersebut bukan semakin ringan, namun semakin sulit. Sehingga semakin banyak dituntut kesungguhan yang membutuhkan penyangkalan diri dan pengorbanan.

Perayaan keagamaan sangat sakral dalam membangun kehidupan sesuai ajakan firman  yang dianut. Yang kita harapkan dari keberagamaan agama adalah agar toleransi dan kehidupan masyarakat memiliki makna besar. Karena dalam kemajemukan seperti dalam agama sekalipun kita tetap bisa bersatu seperti kata semboyan negara Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika………. (biar berbeda-beda tetapi satu jua)       



oleh sebab itu dalam kehidupan sebagai pemuda terlebih sebagai mahasiswa di kampus maupun dalam lingkungan dimana saja ia berada di harapkan bisa menciptakan suasana yang damai…karena Damai itu INDAH.
Mengitip Kitab Masmur pasal 133 ayat 1
“Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!”

Bapak ibu saudara-saudara sekalian ……

 jika berbicara Natal  tentu kita tidak lepas dari kata Kasih…
Pembicaraan tentang kasih tidak akan ada gunanya tanpa praktik. Maka rasul Yohanes dalam
 (1 Yoh 4 ayat 7, 11 dan 20). menyatakan bahwa tanda seorang yang sudah mengalami kasih dan mengenal kasih adalah hidup saling mengasihi . Maka ada perintah baru yaitu supaya komunitas orang percaya dalam hal ini pemuda dan Mahasiswa kristen Universitas bumi Hijrah Maluku Utara bisa hidup saling mengasihi lewat mewartakan keadilan dan kebenaran, lewat memelihara lingkungan alam semesta ini, lewat dukungan materi secara nyata kepada yang membutuhkan yaitu janda dan anak yatim piatu dan dukungan yang nyata lainnya.

Bapak….ibu saudara-saudara sekalian…

Dengan diiringi puji syukur dari Tuhan Yang Mahakuasa, perkenankanlah saya mewakili Civitas Akademika Universitas bumi hijrah Maluku utara  (Rektor..pembantu rektor…Dosen dan Staff)… untuk mengucapkan selamat dan salam berbahagia dalam hari Natal tahun 2013 bagi umat kristiani yang merayakannya khususnya Pemuda dan Mahasiswa Kristen Universitas Bumi Hijrah Maluku Utara  dan selamat menyambut Tahun Baru…1 Januari 2014.

Semoga perayaan Natal ini membawa semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik. Semoga acara yang telah direncanakan dengan sebaik-baiknya ini dapat berlangsung dan berjalan dengan sukses. Dan semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuknya kepada kita semua. Akhir kata, terima kasih atas perhatian yang telah diberikan dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam sambutan saya. Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua.  Wasalammualaikum wr..wb


Komentar

Posting Komentar

PTK Pendidikan Agama Kristen

Pengertian Contoh Soal Mean Median Modus Kuartil, dan Desil, Rumus, Serta Cara Menghitung

CARA RESERT PRINTER CANON DENGAN SERVICE TOOL V3400

FASILITAS BELAJAR ( FACILITATING LEARNING ) 2 Memfasilitasi Pembelajaran Rhonda Robinson Northern Illinois University Michael Molenda