Selasa, 09 September 2014

berita Tabloid bnn edisi 72 tahun ke 7 (berita maluku Utara)

UPACARA HUT RI KE 69 PROPINSI MALUT TAHUN 2014




Sofifi bnn,
Upacara peringatan detik-detik Proglamasi dimulai pukul 10.00 WIT ditandai dengan pengibaran bendera, pembacaan teks proglamasi, dan rangkaian acara lainnya. Gubernur Maluku Utara Bapak KH. Abdul Gani Kasuba, Lc Bertindak selaku Inspektur Upacara.
Terpilih sebagai komandan pasukan paskibraka, IPDA Mochammad Ade Rizki Fitriawan, S.ik yang sehari-harinya bertugas sebagai Danton I, Kompi 4 Markas komando detasemen A Pelopor Puncak Gosale Sofifi merupakan lulusan AKPOL tahun 2012
Paskibraka yang bertugas dalam upacara pengibaran bendera merah putih yaitu tim Nuku dengan pembawa baki Salawati Aprilia Ridwan (siswa SMA Negeri 1 Kota Ternate). Sementara pengibar bendera, diantaranya pembawa bendera M.Irvan Windano Yasin ( siswa SMA  Tidore) dan pembentang Ramadan Paat (siswa SMAN1 kota Ternate)
Upacara peringatan Hut RI ke 69 dilapangan Guraping Kec.Oba Utara dihadiri oleh hanya 4 orang anggota DPRD, Kepala-kepala Dinas beserta pejabat lainya. Ketika ditanya mengapa hanya 4 orang anggota DPRD Propinsi Malut yang hadir gubernur menjelaskan bahwa mungkin hari-hari berkabung bagi mereka, mungkin ada yang terpilih, ada yang tidak terpilih, dan mungkin sedang berpikir mencari pekerjaan lain, mungkin situasi mereka seperti itu sehingga mereka tidak bisa menghadiri acara hari ini.
Pada sore hari dilakukan Upacara penurunan bendera yang bertindak sebagai komandan pasukan LETDA INF Rehan Pramusputra yang sehari-harinya bertugas sebagai Danton 3 Kipan B Akelamo, Jailolo Halbar. Merupakan lulusan AKMIL 2013.
Paskibraka yang bertugas dalam upacara penurunan bendera yaitu tim Babullah dengan pembawa baki Suaresky P.Suartono Ridwan (siswa SMA Negeri 5 Tikep). pembawa bendera Julkar Karim ( siswa SMAN 2 Kota Ternate) dan pembentang Faisal T.Going (siswa Madrasah AL-Khairat Labuha, Halsel). Dan pada malam hari Gubernur melangsungkan jamuan makan di kediaman Gubernur puncak Gosale Sofifi untuk menyambut peringatan 69 tahun proklamasi RI.


Oleh: Jhoni Lagunsiang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar