Rabu, 14 November 2012

Mabuk kendaraan


dari teman..
Setiap jenis transportasi dapat menyebabkan mabok perjalanan. Mabok perjalanan dapat menimpa secara mendadak, mulai dari perasaan tidak enak sampai keluar keringat dingin, pusing lalu muntah atau diare. Mabok kendaraan biasanya mereda begitu kendaraan berhenti. Semakin banyak bepergian, semakin diri anda terbiasa dengan kendaraan yang bergerak.
Anda dapat menghindari mabuk kendaraan dengan merencanakan jauh- jauh hari:
·              Kalau anda pergi dengan kapal laut, mintalah kabin di tengah kapal, dekat garis air. Kalau di pesawat mintalah duduk ditepi depan pesawat, begitu masuk pesawat arahkan segera hembuskan udara ke arah wajah. Jika dikereta pilihlah tempat duduk di dekat jendela dan menghadap ke depan, kalau dimobil duduklah di depan.
Kalau anda memang sudah rentan mabuk coba tips di bawah ini:
·              Pusatkan perhatian jauh ke depan, ke arah pemandangan atau benda yang tidak bergerak, dan jangan membaca.
·              Jaga agar kepala anda tetap bersandar di sandaran kursi
·              Jangan merokok atau duduk di dekat orang yang merokok
·              Hindari makanan pedas dan minuman alkolhol. Jangan makan terlalu banyak
·              Minum antihistamin yang dijual bebas seperti meclizine sebelum anda merasa tidak enak.Diharapkan anda mengantuk sebagi akibat dari efek samping obat.
·              Bisa juga makan kue kering atau minum minuman bersoda, itu dapat menolong menenangkan lambung anda.
Tips ini diperuntukan bagi teman Q yang kemaren mabuk perjalanan, sayang sekali tadinya mo seneng-seneng malah sengsara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar